Jumat, 07 November 2014

Hewan yang hidup di darat & di air

Katak

katak adalah hewan amfibia yang paling dikenal orang di Indonesia. Anak-anak biasanya menyukai katak karena bentuknya yang lucu, kerap melompat-lompat, tidak pernah menggigit dan tidak membahayakan.Katak bertubuh pendek, gempal atau kurus, berpunggung agak bungkuk, berkaki empat dan tak berekor (anuraa tidak, ura ekor). Katak umumnya berkulit halus, lembap, dengan kaki belakang yang panjang.

Salamander

Salamander adalah nama umum bagi sekitar 550 spesies amfibi. Mereka secara umum dicirikan oleh penampilan mirip kadal, dengan tubuh ramping, hidung pendek, dan ekor yang panjang. Semua fosil dan spesisnya yang telah punah dimasukkan ke dalam ordo Caudata, sedangkan spesiesnya yang masih ada digolongkan bersama ke dalam Urodela.Sebagian besar salamander memiliki empat jari pada kaki depan mereka dan lima jari pada kaki belakang mereka. Kulit mereka yang lembap menjadikan mereka lebih suka tinggal di habitat di atau dekat air, atau dalam tempat yang terlindung (misalnya tanah lembap), seringkali di lahan basah. Beberapa spesies Salamander sepenuhnya tinggal di air sepanjang hidup mereka, sebagian tinggal di air untuk sementara, dan sebagian lagi tinggal di darat ketika dewasa. Mereka makhluk vertebrata yang unik karena mereka dapat menumbuhkan kembali bagian tubuh yang hilang.

 Caecilian

Mereka tampak jenis seperti ular tetapi sebenarnya amfibi yang ditemukan keuntungan dalam tidak memiliki kaki atau kaki . Anda mungkin berpikir itu tidak terdengar seperti keuntungan . Anda harus ingat bahwa ketika amfibi adalah makhluk pertama di darat , tidak ada ular . Ada relung ekologi seluruh untuk diisi . Beberapa amfibi berevolusi untuk merayap di tanah dan memakan serangga dan cacing . Bila Anda memiliki tubuh seperti ular Anda bisa masuk ke ruang yang ketat dan menemukan serangga lezat untuk makan siang Anda . Mereka hewan amfibi merayap mengisi ceruk ekologi khusus yang diisi ular jutaan tahun kemudian .

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates